Create a Joomla website with Joomla Templates. These Joomla Themes are reviewed and tested for optimal performance. High Quality, Premium Joomla Templates for Your Site

Yuk Ajak Anak ke Museum Mata

Kembangkan Industri Kreatif, Malang Siapkan Diri jadi Pusat Animasi Digital
Maret 31, 2016
Merangkai laba dari usaha pembuatan lampu hias
Maret 31, 2016

Yuk Ajak Anak ke Museum Mata

Yuk Ajak Anak ke Museum Mata

Senin, 28 Maret 2016

MENGENALKAN museum sejak dini menjadi salah satu alternatif wisata edukasi bagi anak-anak.

Ide tersebut diaplikasikan oleh Komunitas Yogyakarta Night at The Museum dengan menyelenggarakan acara ‘Kids in Museum’, Minggu (27/03/2016) di Museum Mata dr. Yap, Yogyakarta.

“Kegiatan ‘Kids in Museum’ sudah kami laksanakan sejak tahun 2014. Tujuannya adalah mengenalkan Museum Mata sekaligus memberikan edukasi tentang kesehatan mata kepada peserta,” ujar Erwin Junaedi, Ketua Komunitas Yogyakarta Night at The Museum.

Erwin mengungkapkan bahwa acara ini khusus ditujukan untuk anak usia 6 tahun hingga 12 tahun dengan kuota 35 orang peserta saja.

Setiap peserta membayar biaya registrasi Rp 45.000 untuk mengikuti rangkaian kegiatan menjelajah museum, edukasi kesehatan mata, suvenir dan permainan tematik, serta makan siang bersama.

“Museum Mata dr. Yap dipilih karena belum banyak dikenal orang. Selain itu kami ingin memberikan pengalaman baru berupa sosialisasi bagaimana cara menjaga kesehatan mata yang disampaikan langsung oleh tim dokter Rumah Sakit Mata dr. Yap,” kata Erwin.

Museum Mata ini terletak di kompleks Rumah Sakit dr. Yap yang berisi koleksi alat pemeriksaan khusus mata dan koleksi pribadi pendiri rumah sakit yaitu dr. Yap Hong Tjoen. Lokasinya berada di tengah Kota Yogyakarta, yaitu di Jalan Cik Ditiro No. 5.

Edukator museum ini, Nurdin Adi Nugraha, mengungkapkan bahwa pengunjung kebanyakan adalah keluarga atau pengunjung pasien rumah sakit.

“Letaknya di dalam komplek rumah sakit, sehingga tidak terlihat dari luar. Tetapi kami tetap buka dari hari Senin hingga Sabtu, mulai jam 9 pagi hingga jam 3 sore,” ujar Nurdin.

Koleksi museum ini ditata dalam satu ruangan khas bangunan Belanda yang cukup luas. Berbagai macam peralatan kedokteran mata dipajang dengan rapi di ruangan tersebut.

www.kompas.com

Untuk info travelling nyaman & memuaskan, untuk rombongan (gathering kantor / instansi / sekolah) bisa hubungi 082331470357 (Metropolis Tour Travel / Panama Group)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *